Pemdes Cijambe Terus Gencarkan Vaksinasi - DESA CIJAMBE

CIJAMBE - Desa Cijambe Kecamatan Paseh terus berupaya meningkatkan kepesertaan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya. Hingga Kamis (17/3/2022) capaian vaksinasi untuk dosis 1 telah mencapai 95% Sebanyak 2954 orang dan, dosis 2 telah mencapai 97% dari 3005 orang dari jumlah sasaran seluruhnya 3114 orang dari usia 12 thn ke atas.

Kepala Desa Cijambe Takhyar S. Iskandar mengatakan pihaknya kini terus mendekatkan pelayanan vaksinasi pada masyarakat bekerjasama dengan pihak UPT Puskesmas. "Seperti yang kami lakukan Senin (14/3/2022) dengan memberikan pelayanan vaksinasi bagi warga di kantor Desa."

Dijelaskan oleh Kepala Desa Cijambe Takhyar S. Iskandar dalam pelayanan vaksinasi tersebut bukan hanya dilakukan untuk dosis pertama dan kedua juga bagi masyarakat yang ingin vaksinasi booster bisa dilayani petugas. Hingga pelayanan selesai ada 56 warga yang divaksin terdri dari dosis pertama sebanyak 4 orang, dosis dua sebanyak 3 orang dan dosis ketiga atau booster sebanyak 60 orang.

Dikatakan Takhyar, pihak Desa sendiri sejauh ini terus melakukan edukasi pada masyarakat terkait pentingnya pelaksanaan vaksin sebagai salah satu ikhtiar mencegah penyebaran Covid 19. Selain itu lanjutnya bagi yang telah divaksin, pihaknya juga tak lupa selalu mengingatkan untuk menjaga protokol kesehatan. Berbagai upaya akan kami lakukan dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19 khususnya di wilayah Desa Cijambe sehingga covid bisa terkendali," jelasnya.